Tuesday, April 23, 2013

Soal Prediksi Matematika SD 2016 Berdasarkan Indikator SKL (Standar Kompetensi Lulusan)

Soal Prediksi Matematika SD 2016 Berdasarkan Indikator SKL (Standar Kompetensi Lulusan) | Tak lama lagi, UN atau Ujian Nasional Tingkat SD sudah dilaksanakan. Maka, dalam kesempatan ini, saya mau share dengan sobat pebelajar semua tentang beberapa Contoh Soal Prediksi Matematika SD 2013 Berdasarkan Indikator SKL (Standar Kompetensi Lulusan).

Seperti kita ketahui, Indikator UN matematika kali ini, sama dengan tahun 2012 lalu, dimana setiap satu indikator mewakili satu butir soal. Ini membuat kita lebih mudah untuk menentukan topik permasalahan untuk tiap butir soalnya. Contoh sederhananya ialah soal nomor 3 dengan indikator "siswa dapat menyelesaikan soal cerita yang berkaitan dengan operasi hitung campuran bilangan cacah", jadi kita hanya fokus mengajarkan bahwa permasalahan soal nomor 3 tersebut adalah operasi hitung campuran bilangan cacah. Dengan demikian, siswa sudah bisa memastikan bagaimana menyelesaikan soal tersebut, sebab pengalaman saya dengan salah satu murid saya, sebelum saya membagikan Indikator ujian, ia menjawabnya dengan menggunakan FPB dan KPK, jadinya otomatis mendapatkan hasil yang salah, walaupun hasilnya terdapat pada opsi distraktor, bukan kunci jawaban sebenarnya.

Tidak perlu berbasa-basi, mari kita pelajari bersama bersama peserta didik kita soal-soal berikut ini.

Berikut Linknya:




Selain itu, juga tersedia soal paket ujian Matematika, Bahasa Indonesia dan SAINS dimana jumlah soal Bahasa Indonesia adalah 50 butir, dan Matematika serta SAINS masing-masing 50 butir soal.

 Semua soal-soal di atas diambil dari blog kang  Cakep Muchtar, untuk itu disampaikan ucapan terimakasih kepada beliau atas kerja kerasnya mau men share soal-soal tersebut di atas guna kebaikan anak-anak didik penerus bangsa tentunya.

0 comments:

Post a Comment