Monday, December 3, 2012

Cara Mengatasi An error occurred while trying to save or publish your post. Please try again Saat DiPublish

Cara Mengatasi An error occurred while trying to save or publish your post. Please try again Saat DiPublish - Halo sobat blogger, kali saya mau share lagi tentang slah satu kendala yang dihadapi oleh blogger saat ini dengan template barunya. Nah beberapa waktu belakangan ini, saya dibuat pusing ama template Blogger yang satu ini, dimana kalo mau posting suatu artikel pasti muncul sebuah peringatan seperti ini:


Pastinya sobat semua jengkelkan dengan yang satu ini. Sebenarnya, kalo melihat pesannya, itu mengindikasikan bahwa ada bahasa htmlnya yang rusak atau sebuah error terjadi dalam postingan, namun kalau soabt cek, ternyata tidak ada. Sebenarnya ada loh ....

Kok Bisa????

Nah gini, untuk saat ini, sepertinya template blogger yang baru dipersenjatai dengan anty copas, dalam artian kalo ada artikel yang dicopas ke dalam postingan pasti akan terbaca error, biasanya terjadi kalo di copy dari MS Word ato dari salah satu blog secara langsung. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya error ...

Sebenarnya ada cara yang biasa digunakan oleh sobat yang lain yaitu dengan cara tidak mempublish artikelnya langsung, melainkan menyimpannya ke Draft 





Dengan begitu, artikel sobat akan diarahkan ke draft. Selanjutnya keluar dengan mengklik judul blog sobat menuju ke POST atau artikel, di sana, lihat artikel tadi yang baru di save ke Draft, centang atau klik tanda kotak disampingnya lalu klik Publish di menu bagian atas.

Sebenarnya cara itu mumpuni juga, namun kadang dalam beberapa kasus, saat kita membuka menu home yang dipasangi automatic readmore, akan terjadi crash sehingga terjadi error di tampilan menu halaman depan.

CARA PALING AMPUH MENGATASINYA

Nah, saya gak pake cara di atas (dulu ia), Kalau saya, saya pake trik sederhana saja,  yaitu mengopy dahulu semua artikel yang gue mau posting ke NOTEPAD, lalu dicopy lagi ke laman postingan. Kalau ada gambar, di save dahulu di Komputer lalu ntar di upload deh. Cara ini saya jamin gak akan terjadi Crash, soalnya setelah saya praktikkan, hingga saat ini gak pernah lagi terjadi crash ...

Selamat mencoba deh

4 comments:

  1. dah lama juga saya tidak memposting di blogger siapa tahu bila mengalaminya juga tips ini bisa saya pergunakan
    terima kasih banyak

    ReplyDelete
  2. Blog saya juga begini terus min. saya sudah copy dulu di NOTEPAD tapi belum bisa juga, gambar juga saya upload sendiri. jadi kira-kira kesalahan dimana yah?? terima kasih

    ReplyDelete
  3. Kalo masih seperti itu, klik aja publish, n pas pesan itu muncul lagi, langsung klik update/publish, lakukan hingga bisa post. pasti berhasil ...

    ReplyDelete
  4. Info bagus dan saya memang mengalami hal itu yang membuat saya kesal luar biasa karena saya tidak bisa menerbitkan tulisan baru di blog saya. Terima kasih informasinya.

    ReplyDelete