Sunday, August 19, 2012

PR Matematika Kelas VI SD Katolik Santo Fransiskus Xaverius Tarakan 2

SOAL-SOAL MATEMATIKA TENTANG SOAL CERITA YANG BERKAITAN DENGAN FPB DAN KPK! Baiklah, kali ini, PR Matematika Untuk Kelas VI selanjutnya masih seputar Menyelesaikan Soal Cerita yang berkaitan dengan FPB dan KPK.

  1. Seorang petani bunga mengirimkan bunga Mawar ke kios bunga setiap 3 hari sekali dan bunga Anggrek setiap 5 hari sekali. Jika pada tanggal 24 Februari 2012 ia mengirimkan kedua bunga itu sekaligus, pada tanggal berapa ia akan mengirim bunga itu sekaligus lagi?
  2. Pak Hadi memberikan bantuan berupa 96 kg beras, 80 bungkus mie instan dan 64 kemasan minyak goreng kepada tetangganya. Jika setiap tetangganya mendapatkan bingkisan sama banyaknya, berapa paling banyak tetangga Pak Hadi yang bisa mendapatkan bingkisan?
  3. Armada Bus Arimbi meninggalkan terminal setiap 12 menit, armada bus Bimo setiap 24 menit, dan armada bus batu kencana setiap 18 menit. Jika pada pukul 09.45 ketiganya meninggalkan terminal bersama-sama, pada jam berapa mereka akan meninggalkan terminal berama-sama lagi?
  4. Pak Kenji mempunyai 56 buah mangga dan 42 buah jeruk. Masing-masing akan dimasukkan ke kantog plastik sama banyak tiap plastiknya. Berapa banyak plastik yang dibutuhkan pak Kenji? Dan berapa buah MAngga dan Jeruk tiap plastiknya?

Baiklah, saya rasa sekian dahulu PR Matematikanya kali ini. Dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan tetap semangat. Matetatika mudah dan menyenangkan!

Keep Spirit  !!!

1 comment:

  1. A very good post indeed. It's a shame about some of the responses. A very good post and an excellent blog. I am now a follower. Thanks, Steve
    University Dissertations | Free Essays

    ReplyDelete