Thursday, July 12, 2012

FITUR-FITUR DAHSYAT GOOGLE BAGI DUNIA TEKNOLOGI

FITUR-FITUR DAHSYAT GOOGLE BAGI DUNIA TEKNOLOGI - Siapa yang tidak kenal dengan GOOGLE? Pastinya semua udah pada kenal, sama seperti mengenal diri sendiri. Namun, kadang kita juga tidak tahu ternyata dalam diri kita terdapat banyak rahasia yang tidak kita sadari justru memberikan manfaat dan kegunaan yang sungguh luar biasa. Contohnya saja kegunaan air mata. Sepele namun cairan satu ini bukan hanya mampu menghapus debu dalam mata, namun lebih dari pada itu, ia mengungkapkan kasih dan sayang, suka dan duka yang hati dan pikiran kita rasakan. Ia menunjukkan apa yang jiwa rasakan dalam untaian sinyal jasmani (hehehe bukan mau sok puitis).

Kembali ke topik utama kita, Google. Nah, google pun sama dengan tubuh kita, memiliki fitur-fitur yang luar biasa yang tanpa kita sadari. Selain fitur Google Search-nya atau Laman penelusuran, juga beberapa fitur yang sudah biasa kita gunakan, yaitu Gmail atau fitur untuk E-Mail (surat Elektronik). Lalu, fitur apa lagi dong dari google? Mau tau? baik, kita langsung bahas beberapa fitur yang keren dari Mr. G.

Oh yeah, catatan kecil, dengan satu akun Google yang anda miliki (gmai), maka semua fitur google di bawah ini dapat langsung digunakan tanpa perlu daftar baru loh ...


Ini adalah fitur yang membuat saya melek akan teknologi. Fitur google ini gunanya untuk membantu sobat yang ingin membuat blog (semacam site) dan membaginya ke seluruh dunia. Melalui blog ini, sobat diberikan fasilitas untuk menuangkan karya tulis sobat, curahan hati, artikel, berita dan lain sebagainya, entah tujuannya untuk share saja atau untuk publikasi dan bisnis.

Banyak sudah orang-orang yang sukses dalam bisnis dengan menggunakan fitur ini untuk memperkenalkan barang-barang mereka di dunia maya melalui toko online. Uniknya lagi, fitur ini GRATIS!!!, sama seperti yang sedang anda baca ini, menggunakan blog dengan besutan dari google loh.

      
Nah, ini dia fitur keren Google yang terbaru. Ini adalah fitur Social Network besutan dari Google langsung. Sebagai Social Network, tentu saja fungsinya sama seperti Facebook,  melalui fitur ini, kita dihubungkan dengan semua orang di seluruh dunia. Uniknya, fitur ini langsung terintegrasi dengan blog sobat. Jadi, setiap sobat memposting artikel baru, maka akan secara otomatis akan terbagi kepada teman-teman dalam lingkaran G +1. 

Untuk menggunakan fitur ini, langsung masuk ke sini.


Nah, fitur ini mungkin hanya segelintir yang tahu, tentunya mereka yang berkutat di dunia blog dan website. Yup, fitur ini memungkinkan sobat untuk mendapatkan uang dari blog atau website sobat. Fitur ini memungkinkan sobat mendapatkan uang dengan cara memasang kode iklan dalam blog atau site sobat, dan jika ada yang mengklik iklan tersebut, maka uang akan segera mengalir ke akun sobat. Tentu saja ada syarat dan ketentuannya. Silahkan kunjungi laman Google Adsense untuk informasi lebih lanjut.

4. Google Affiliate

Fitur ini sama seperti Amazon dan Ebay. Fitur ini memungkinkan sobat untuk menjadi pengantara dalam menjual bara-barang yang ditawarkan melalui google. Untuk menggunakan fitur ini, sobat harus sudah memiliki akun Google Adsense, karena fitur ini terintegrasi dengan GA.


Dari namanya sudah jelas, untuk menerjemahkan. Yeah, fitur ini memungkinkan sobat untuk menerjemahkan dari bahasa Indonesia ke berbagai bahasa lainnya di dunia, dan sebaliknya. Fitur ini tentu saja sangat berguna untuk para sobat pebelajar, baik siswa maupun mahasiswa, dan bahkan guru sekalipun.

Fitur-fitur lainnya adalah:

6. Google Map
7. Google News

Sebenarnya, setiap fitur tersebut di atas masih memiliki  fitur-fitur tambahan lainnya di setiap fiturnya. Contohnya, untuk blogspot, di dalamnya bisa kita gunakan fitur Google Webmaster, Google Submit dan Google Analytics.

Intinyam kalau sudah menggunakan fitur Email dari Google, semuanya jadi lebih mudah. Memiliki akun Google, sama dengan menguasai Teknologi dan Infomasi. Percaya deh, gue contohnya loh.

1 comment:

  1. saya sering menggunakan google translate untuk menterjemahkan web2 bahasa inggris, menurut saya hasil terjemahannya sangat bagus

    ReplyDelete