Friday, June 22, 2012

Indeks Negara Gagal 2012 Yang Dirilis FFP, The Funds for Peace

Indeks Negara Gagal 2012 Yang Dirilis FFP, The Funds for Peace >>> Official Site dari FFP (The Fund for Peace) kembali merilis indeks Negara-Negara Gagal 2012 sedunia. Dari data yang diberikan, terdapat 177 negara yang terdaftar di FFP.

Negara yang menduduki negara paling gagal di tahun 2012 ini ditempati oleh Somalia, dengan alasan pelanggaran hukum meluas, pemerintah tidak efektif, terorisme, pemberontakan, kejahatan, dan serangan aksi bajak laut terhadap kapal-kapal asing.Disusul oleh negara Congo. Kebanyakan negara-negara urutan atas dihuni oleh negara-negara dari benua Afrika.

Sedangkan 3 negara yang menduduki posisi terbaik adalah Finlandia yang disusul negara tetangganya, Swedia dan Denmark. Kebanyakan negara-negara yang menduduki peringkat akhir, dalam artian negara yang cukup stabil dan dianggap tidak gagal dihuni oleh negara-negara barat dari benua Eropa, Amerika dan Australia.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Yah, Indonesia berada di urutan ke-63 sebagai negara gagal di tahun 2012, masih lebih baik dari Kamboja dan Filipina, namun tidak lebih baik dari negara Malaysia serta Singapura yang hampir sejajar dengan negara Inggris dan Amerika.

Untuk melihat Daftar Indeks Negara Gagal 2012,  sobat bisa men-download listnya dalam bentuk ExCel di bawah ini:

DOWNLOAD INDEKS NEGARA GAGAL 2012

Semoga artikel Indeks Negara Gagal 2012 Yang Dirilis FFP, The Funds for Peace ini bermanfaat. Thanks udah berkunjung.

0 comments:

Post a Comment