Friday, June 1, 2012

Cara Melindungi Blog Agar tidak bisa diCopy Paste

Cara Melindungi Blog Agar tidak bisa dicopy Paste >> Artikel Cara Mencegah Duplikasi Konten artikel alias Anti Copy Paste ini pasti sudah tidak asing lagi buat agan-agan semua. Salah satu cara mencegah blog dicopy paste adalah dengan menonaktifkan atau mematikan fungsi blog dan klik kanan atau right click. Namun, setau saya, trik selama ini adalah dengan memasukkan kode HTML kedalam template kita. Nah kali ini cukup simpel dan sederhana, mau tau?
source: www.haystory.ru

Nah, dengan cara berikut sobat gak perlu takut untuk mengedit template sobat untuk meletakkan kode HTML kedalam template agan, karena kita hanya bermodal menambahkan widget atau gadget baru ke dalam tata letak blog kita.

1. Buka Tata Letak di dashboard sobat.

2. Tambahkan Gadget atau Add Widget.

3. Tambahkan Javascript HTML

4. Copy kan code berikut ini:

<SCRIPT type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined")
{document.onselectstart=new Function ("return false");}
else{ document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true"); }
</SCRIPT>

5. Simpan. 

Kini blog sobat aman dari si pencuri konten alias tukang plagiat.

Oh ya saya posting ini karena gue sebel, gue ampe lembur malam nonton Indonesian Idol 2012 and cape'-cape ketik artikel, eh ada yang seenaknya Copy Paste tanpa menyertakan Link Sumber. Kan gue sebel, makanya gue pasang!!!

3 comments:

  1. Percuma gan..
    Nggak ngefek gan.
    Banyak jalan menuju Roma, Banyak Cara Menuju Copy Paste :D

    ReplyDelete
  2. mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik tentang cara melindungi blog copy paste adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

    ReplyDelete
  3. Makasih sharing tips nya :) yah biarpun banyak yg bisa melukan copy paste walau udah kita stop klik kanan, minimal ada pencegahannya lah. Namanya juga usaha hehehe ^_^ sangat bermanfaat buat saya artikelnya gan ^_^ thank you ....

    ReplyDelete