Thursday, April 5, 2012

CARA MENDAPATKAN UANG DARI BLOG DENGAN MEMASANG IKLAN SEBAGAI PUBLISHER

Sobat Blogger semua, saat ini banyak sekali cara untuk mendapatkan uang dari blog kita, salah satunya adalah dengan menambahkan iklan didalam blog kita atau dengan kata lain kita menjadi Publisher atau penayang dari iklan2 yang ada. Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan jasa pembuatan blog, website atau kontent. Penyedia jasa download juga termasuk pundi2 uang bagi para blogger yang mau menggunakan cara ini. Tetapi dari semua itu, yang paling santer digunakan adalah dengan menjadi publisher penyedia iklan2 tertentu.

Ada banyak sekali jenis2 jenis iklan seperti Google Adsense, Chitika, Innity, kliksor, sitti, adsense camp, klik saya, nuffgang dan masih banyak lagi. 

  1. Google Adsense adalah yang paling terlaris dimana GA ini sesuai namanya merupakan milik Google sendiri. Kalau mau tau cara mendaftarnya,. silahkan anda buka artikel saya yang berjudul Cara Mendaftar Google Adsense Terbaru 2012 Berbahasa Indonesia
  2.  Chitika adalah salah satu pengiklanan yang dimiliki oleh Canada, sayangnya iklan hanya bisa tampil di dua negara yaitu negara Canada sendiri dan Amerika, jika bukan, maka akan hanya tampil list iklan tetapi tidak bernilai bayar. 
  3. Innity adalah saingan GA yang paling mutahir dimana kadang menurut penuturan beberapa teman lebih banyak hasilnya. Mengapa? karena Innity membayar pertayangan alias setiap ilan tayang atau artikel yang berisi iklan Innity dibuka, maka akan bernilai uang. Lain halnya dengan GA yang hanya bernilai Klik, kalau diklik baru deh dibayar. Kalau anda juga mau yang ini, silahkan buka and baca dahulu syarat dan cara mendaftar Innity.
  4. Nah, kalau sitti neh milik Indonesia, lumayanlah nilai PPC atau Pay Per Click nya 3.800an rupiah. Lumayan kok. 
  5. Kalau Nuffgang milik malaysia tapi gak bisa dipake ma orang Indonesia.... sayang...
 Semoga artikel Cara Mendapatkan Uang dari Blog ini bermafaat bagi agan2 semua yang ingin me-monetize blog atau websitenya ...Salam.

15 comments:

  1. saya lihta agan memasang infolinks di blog ini, kalau infolinks gimana gan kira2,,,

    ReplyDelete
  2. Eh iya lupa njelasin mengenai Infolinks, bentar tak update yah

    ReplyDelete
  3. ane tertarik ma yang intinity, tapi trafik ane belum mumpuni. heheh.

    ReplyDelete
  4. oh ya gan, klo ente minta yang tutorial baca yang ini juga. ntar ane posting ya. tulis aja di request tempat ane. tapi nunggu jadwalnya, lagi banyak yang minta si. heheh.

    ReplyDelete
  5. Kalau indonesia ada Idblognetwork.com ^_^

    Dari list diatas, baru Innity yang aku pernah ikuti

    ReplyDelete
  6. Terima kasih sudah berkunjung.
    Saya kurang beruntung dgn. ga, sudah dibanned dua kali nih, males mau nyoba lagi. Terakhir pasang bidvertiser, tapi ngga pasang lagi karena mendatangkan popup ads. Sekarang monetize blog dari reviews dan links aja...

    ReplyDelete
  7. wah mantap tu ...tapi susah gan daftar di GA banyak sekali aturannya

    jangan lupa ke blog saya juga ya ..

    ReplyDelete
  8. dengan yang anda raih semoga sukses selalu
    kunjungi y broo..... www.sahputraherballs.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. post and your article is very interesting, makes me inspired to learn, I hope your blog continues to survive and work, so I can visit again to see your blog posts and articles later .. thanks for the info

    ReplyDelete
  10. Terima kasih infonya..
    Bermanfaat bngt, tp sya bru pemula, pengunjungnya pun masih kisaran 100.
    Apa mungkin ada iklan yg mau?
    Makasi, sukses ya.

    ReplyDelete
  11. wah, infonya menggiurkan dan patut dicoba tuh.
    Makasih y

    ReplyDelete
  12. thanks gan informasinya bermanfaat banget buat newbie seperti saya

    ReplyDelete