Wednesday, April 11, 2012

CARA MENDAFTAR INFOLINKS UNTUK BLOG BERBAHASA INDONESIA

Beberapa waktu yang lalu, beberapa sobat blogger bertanya "gemana yah memasang Iklan Infolinks seperti di blog agan yang berbahasa Indonesia ini?" pada artikel saya yang berjudul Cara Mendapatkan Uang Dari Blog dengan Memasang Iklan sebagai Publisher. Yup kira-kira inti pertanyaan mereka adalah seperti itu.

Untuk menjawab pertanyaan sobat Irawan, maka berikut akan saya jelaskan kronologis untuk memasang Iklan Teks Infolinks dalam blog berbahasa Indonesia.

  • Langkah Pertama (Kalau sobat sudah mempunyai blog berbahasa Inggris, sobat langsung ke langkah kedua!)
Sebagai permulaan, sobat harus membuat satu blog berbahasa Inggris, buat yang sederhana aza yang penting dapat terindeks oleh Google. Supaya cepat terindeks, lakukan blogwalking dengan mengunjungi blog atau website orang lain dan tinggalkan komentar di sana. Usahakan komentarnya bisa membuat si pembaca komentar berbalik untuk mengunjungi blog sobat.

Selain itu dapat sobat submit ke beberapa Bookmark hebat seperti del.icio.us dari Amerika, www.folkd.com, www.digg.com, dan bookmark Indonesia seperti www.infogue.com, www.kombes.com dan www.lintes.me. Juga jangan lupa submit ke google webmaster tools. Yah, usahakan 25 - 30 postinganlah dan semuanya di bookmark. Oh ya semua itu mengharuskan sobat untuk mendaftar dahulu, so daftar za pake email dan pasword yang sama agar mudah diingat, kecuali Google Webmaster Tolls, karena kalau sobat sudah log-in ke akun google, secara otomatis langsung bisa digunakan.


  • Langkah kedua
Kalau sobat sudah punya blog berbahasa Inggris, maka hal ini akan lebih mudah. Pertama-tama sobat buka laman utama Infolinks di www.infolinks.com.



  •  Langkah Ketiga
Kalau sudah terbuka, pilih JOIN US



  • Langkah Keempat
 Sehingga terbuka laman baru untuk formulir pendaftaran sebagai berikut:


Isi kolom Website URL dengan alamat blog sobat yang berbahasa INGGRIS.
Kolom Website language biarkan default untuk ENGLISH.
Kolom First Name dengan nama Pertama sobat.
Kolom LAst Name dengan nama Akhir sobat atau nama keluarga.
Kolom Email dengan alamat email sobat.
Kolom password dan confirm Password dengan password sobat yang akan sobat gunakan untuk masuk ke akun Infolinks nantinya.

Pada bagian bawah formulir pendataran ada Agreement and Verification:


















Centang kota kecil yang bertuliskan 'Yes, I have read and ......"

Masukkan huruf dan angka yang berwarna ke kolom di sebelahnya.









Dan klik Create Account.

  • Langkah kelima
















Kalau sudah akan tampil gambar seperti diatas, sobat diminta untuk mengkopy kode diatas kedalam html sobat, namun mending sobat gunakan Plug-in di sebelah kolom, sesuaikan dengan platform sobat, kalao pake Blogger ya klik blogger dan dan seterusnya ato sobat Add Widget aza and Add Html, copy paste deh kode tersebut.

Kalau sudah, masih pada layar yang sama dibagian bawah  Klik YES.








  • Langkah terakhir
Kalau sudah di approve (lihat di email Inbox, apakah sudah di approve atau belum), copykan aza kode yang tadi muncul ke semua blog sobat, baik yang berbahasa Indonesia, Inggris atau apapun maka semuanya langsung bisa berjalan. Sudah saya prakterkkan, so, jangan kwatir...

Oh yah, jangan lupa untuk mencentang fitur-fitur Infolinks seperti Related Tags, Tag Cloud sama SearchWidget. Untuk membukanya arahkan mouse sobat keINTEGRATION GUIDE, dan centang kolom kecil yang bertuliskan "yes, place the ...". Sekali di setting, maka berlaku untuk semua blog yang sobat pasangi Infolinks.