Thursday, April 5, 2012

CARA MENAMPILKAN IKLAN SETELAH READMORE DIKLIK | TIPS BLOGGER

Halo sobat Jufry semua, saya pernah bertanya sama teman saya gemana seh caranya agar iklan-iklan seperti Google Adsense, Innity atau sejenisnya hanya tampil ketika kita membuka artikel saja dan tidak tampil pada menu home? eehh ternyata disuruh cari sendiri. Yo weslah gue berusaha deh nyari sana sini tapi gak nemu-nemu juga.

Alhasil, pada Februari lalu, saya mendownload template baru untuk blog saya ini yang saat ini saya sedang pakai, ternyata template ini sudah dipersenjatai dengan hal seperti itu, sehingga waktu saya menyisipkan kode iklan yang sudah diparse, YUP! iklannya gak muncul di menu home dan hanya bisa tampil ketika artikelnya dibuka... Luar biasa senangnya gue.

Usut-punya usut, ternyata triknya sangat mudah, hanya menambahkan beberapa kode pembuka dan penutupnya saja lohhh... Mau tau??? Yuk ikutin tutorial di bawah ini.

  • Langkah pertama, anda harus memparse terlebih dahulu kode iklan anda. Silahkan klik di sini untuk memparse kode iklan anda.
  • Setelah itu, masuk ke dashboard anda, pilih Template, dan pilih lagi Edit HTML.

  • Jangan lupa centang Expand Template Widget
 
  •  Carilah kode berikut ini: 
  
  • Untuk mempermudah mencarinya silahkan anda tekan CTRL + F dan pastekan kode ini <div class='post-body entry-content'>.
  • Kalau sudah ketemu silahkan anda ketikkan kode berikut ini tepat di atas kode <div class='post-body entry-content'>:

    <!-- start adsense content top -->
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    <div class='adsensecontent'>
    <div style='float:left;'>

    (masukkan kode iklan anda yang sudah diparse disini)


    </div>
    </div>
    </b:if>
    <!-- end adsense content top -->

    Kode yang berwarna biru sobat ganti sesuai dengan keinginan agan. "left" berarti iklan anda nantinya muncul dibagian kiri postingan, kalau mau tengah anda ganti dengan "center" dan kalau di sebelah kanan sobat ganti dengan "right".

    Yang berwarna Pink sobat ganti dengan memasukkan kode iklan anda tadi yang sudah diparse.

    • Klik Save Template. Sekarang anda buka salah satu artikel anda untuk melihat hasilnya...
    Oke sekian dahulu yah tutor kali ini, semoga bermafaat ...

    Note: oh ya tips trik ini khusus bagi agan yang ingin memasang iklan atau semacamnya didalam postingan, tepatrnya di bawah judul. Kalau mengenai Memunculkan Widget Setelah Readmore Diklik, silahkan mengunjungi artikel tersebut.

    4 comments:

    1. Caranya mudah banget ternyata, makasih buat infonya akan langsung saya terapkan

      ReplyDelete
    2. thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu...

      ReplyDelete
    3. Maaf saya masih gaptek,saya sudah cari caranya kesana kemari dari halaman depan sampai belakang si mbah google, masih saja tidak bisa,kalaupun tampil..tetep di home page..apa ada yang slah dengan template saya....mohon pencerahannya? terimakasih

      ReplyDelete
    4. Cara di atas adalah yang paling ampuh. semua blog saya menggunakan itu semua and berhasil loh, bahkan untuk link withinnya juga bisa berhasil, yang penting jangan lupa untuk di parse dahulu kodenya yeah

      ReplyDelete