Thursday, April 12, 2012

BANG MAMAN DARI KALI PASIR | "ISTRI SIMPANAN" DI BUKU SEKOLAH


BANG MAMAN DARI KALI PASIR "ISTRI SIMPANAN" DI BUKU SEKOLAH - "Kalau satu saja anak SD menyebrang jalan, semua mobil harus berhenti" Nah itu adalah sebuah ungkapan nyata yang dilakukan oleh Amerika Serikat, alasannya sepele namun sungguh luar biasa, yaitu "karena bisa jadi anak itu adalah calon Presiden Amerika di masa Mendatang" Luar Biassa!!!. Namun apa yang terjadi dengan bangsa ini?

Marak diperbincangkan saat ini, Tentang cerita BANG MAMAN DARI KALI PASIR berupa salah satu isi dari modul pembelajaran Pendidikan Lingkungan Hidup bagi Anak SD di Jakarta yang mengandung kontent yang diluar nalar bagi seorang anak SD yaitu mengandung kata-kata seperti "Perselingkuhan" yang bukan merupakan konsumsi bagi anak SD. Hal ini menjadi cermin dimana pengawasan Pendidikan di bangsa kita masih sangat jauh dari sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa anak-anak adalah generasi penerus Bangsa. 


Berikut beberapa petikan dari ungkapan masyarakat tentang Modul atau buku siswa yang berisi kontent untuk konsumsi dewasa tersebut:

"Generasi yang sekarang aja udah kayak gini, gimana dengan generasi 10 tahun akan datang kalo dari SD saja udah dikenalin dengan kata SELINGKUH"

"Dimana letak pemerintah dalam mengawasi modul siswa?"

Dan masih banyak lagi.

Yup, topik "ISTRI SIMPANAN" DI BUKU SEKOLAH ini kemudian begitu meluas dengan cepat, dan dengan cepat pula ditanggapi oleh Menteri Pendidikan. Muhammad Nuh. 

Semoga hal ini tidak terulang lagi, dan mari kita meletakkan dasar yang baik bagi generasi akan datang, calon pemimpin masa depan...

0 comments:

Post a Comment