Tuesday, March 27, 2012

Demo Kenaikan Harga BBM oleh Aliansi Mahasiswa se-Tarakan

Hari ini, Rabu 28 Maret 2012, meneruskan perjuangan rekan-rekan mahasiswa di daerah lain yang juga melakukan demonstrasi dengan mengusut isu utama yaitu kenaikan harga BBM bersubsidi, Aliansi Mahasiswa se-Kota Tarakan hari ini menggelar unjuk rasa bersama di depan kantor DPRD kota Tarakan. Ada beberapa hal yang menjadi pokok pikiran utama mengapa unjuk rasa ini dilaksanakan.

(artikel berikut merupakan selebaran dari perserta unjuk rasa Aliansi Mahasiswa se-Kota Tarakan)
1. Haruskah HArga BBM Naik???

Analsis salah hitung Pemerintah dalam hal Bisnis BBM Indonesia:

  1. Pertamina memperoleh hasil penjualan BBM Premium sebanyak 63 Milyar Liter dengan harga Rp. 4.500,- yang hasilnya Rp. 283,5 Triliun.
  2. Pertamina harus impor dari pasar Internasional Rp. 149,887 Triliun.
  3. Pertamina membeli dari pemerintah Indonesia Rp. 224,546 Triliun.
  4. Pertamina mengeluarkan uang untuk LRT 63 Milyar Liter @Rp. 566,- Rp. 35,658 Triliun. 
  5. Jumlah pengeluaran pertamina Rp. 410,091 Triliun.
  6. Pertamina kekurangan uang, maka pemerintah yang membayar kekurangan ini yang di Indonesia pembayaran kekurangan ini disebut SUBSIDI.
  7. Kekurangan yang dibayar pemerintah (SUBSIDI) = jumlah pengeluaran peretamina dikurangi dengan hasil penjualan pertamina BBM kebutuhan di Indonesia : = Rp. 410,091 triliun? Rp. 283,5 tiriliun = 125,591 triliun.
  8. Tapi ingat, pemerintah juga memperoleh hasil penjualan kepada pertamina (karena pertamina juga membeli dari pemerintah) sebesar Rp.224,546 triliun.Dan hal ini tidak boleh disampaikan kepada masyarakat!
  9. Maka kesimpulannya adalahpemerintah malah kelebihan uang, yaitu sebesar perolehan hasil penjualan pertamina ???? kekurangan yang dibayar pemerintah (SUBSIDI)=Rp. 224,546 TZriliun??????????? Rp. 126,591 triliun sama dengan Rp. 977,955 triliun.
"Artinya, APBN tidak jebol justru saya jadi bertanya, dimana sisa uang keuntungan SBY menjual BBM sebesar Rp.97,955 triliu"

Jadi istilah SUBSIDI adalah BOHONG!!!

(Analisa Kwik Kian Gie & Anggito Abimanyu) ---> disebarkan oleh Aliansi Mahasiswa sekota Tarakan.

Berikut beberapa hasil photo lapangan unjuk rasa aliansi mahasiswa se Tarakan



 

3 comments:

  1. nice blog gan..
    saya ga punya tutorial cara bikin template,, template yang saya bikin mah template bo'ongan aja mas.. soalx cuman dari html murni.

    ReplyDelete
  2. mahasiswa indonesia pada kemana....BBM mau naik ni. Sangat disayangkan para mahasiswa berdemo melakukan kerusakan padahal itu akan merugikan dirinya sendiri. Pemerintah senang dengan peristiwa ini sebab apa...banyak proyek ditahun berikutnya. secara tidak lagsung ini menjadi salah satu ladang basah bagi pejabat untuk memperkaya diri sendiri.

    Mahasiswa kok begitu salah jalur demonya. ngapain kalian demo pemerintahan, demo saja wakil rakyat kalian. ingat biarpun pemerintah andil tetapi pemerintah cuman mengajukan. mahasiswa perlu di ingat kalau memang bener bener jantan demo saja saat paripurna, kalau berani sandera DPR minta untuk tidak menyetujui kenaikan bbm.

    kenapa kalian demo saat DPR sudah menyetujui kenaikan BBM

    ReplyDelete
  3. hohohoho.... entah mana yang benar neh, mahasiswa ato pemerintah! saya rasa dua-duanya in the wrong side...

    ReplyDelete