Monday, January 23, 2012

Word Square [Model Pembelajaran]


  Word Square
Media
-       Buat kotak sesuai keperluan.
-       Buat soal sesuai dengan materi
Langkah-langkah:
a.    Sampaikan materi sesuai kompetensi
b.    Bagikan lembaran kegiatan sesuai contoh
c.    Siswa disuruh menjawab soal kemudian mengarsir huruf dalam kotak sesuai jawaban
d.    Berikan poin setiap jawaban dalam kotak
Contoh
1.       Sebelum mengenal uang, orang melakukan pertukaran dengan cara . . .
2.       . . . digunakan sebagai alat pembayaran yang sah.
3.       Uang  . . . saat ini banyak dipalsukan.
4.       Nilai bahan pembuatan uang disebut . . .
5.       Kemampuan uang untuk ditukar dengan sejumlah barang/jasa disebut nilai . . .
6.       Nilai perbandingan uang dalam Negara dengan mata uang asing disebut . . .
7.       Nilai yang tertulis pada uang disebut . . .
8.       Dorongan seseorang menyimpan uanmg untuk keperluan jual beli disebut motif . . .
9.       Perintah tertulis dari seseorang yang mempunyai rekening ke bank untuk membayar sejumlah uang disebut . . .

0 comments:

Post a Comment