Saturday, December 10, 2011

NUNUN NURBAETI AKHIRNYA DITANGKAP DI THAILAND

Key Words: KPK, Nunun Nurbaeti, Nunun Daradjatun, Interpol, Red Notice, Thailand, Royal Police, Kasus Suap, Miranda Gultom, Deputi BI, DPR

KORUPSI - Setelah buron selama beberapa tahun, akhirnya hari ini Nunun Nurbaeti dikabarkan telah ditangkap di Thailand dan saat ini (saat berita ini ditulis) sedang dalam perjalanan menuju Indonesia. Ia ditangkap di Thailand setelah menjadi buron sejak tahun 2010 lalu. Ia juga selama ini menjadi orang yang dicari oleh interpol dunia setelah KPK mengajukan Nunun sebagai permohonan menjadi buronan internasional kepada Interpol atau menjadi RED NOTICE.



Rencananya Nunun Nurbaeti, yang menjadi tersangka kasus cek pelayat dan kasus suap pemilihan Deputi Bang BI periode 1999-2004 Miranda Gultom terhadap beberapa politisi anggota DPR untuk memuluskan Miranda menjadi Deputi bank BI, akan tiba di Indonesia pada pukul 18.30 WIB dengan menumpang Pesawat Komersial Garuda Indonesia. 

Nunun yang merupakan istri Mantan Wakapolri Adang Daradjatun ditangkap oleh Royal Police Thailand setelah melakukan pelarian yang menyulitkan KPK dan interpol melacak keberadaannya. Santer kabar mengatakan bahwa NUNUN sulit ditemukan karena dilindungi oleh orang-orang yang memiliki pengaruh dan kuasa yang kuat yaitu rekan-rekan sesama pebisnisnya.

Nunun Nurbaeti yang seorang pebisnis dikabarkan kini menderita penyakit Lupa yang didiagnosa oleh dokter. Adang juga mengemukakan bahwa ia masih menerima SMS dari sang istri yang menyatakan bahwa ia masih menderita penyakit lupa.

1 comment: