Saturday, November 19, 2011

ASEAN BEBAS ROAMING DAN VISA

ASEAN - 19th ASEAN SUMMIT yang dilaksanakan di Nusa Dua, Bali, merupakan salah satu pusat perhatian dunia, setidaknya Asia Tenggara, dengan kehadiran Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, dan Presiden Tiongkok, selain SEA GAMES 2011 yang juga pada tahun ini Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah perhelatan akbar Pesta Olahraga Se ASIA TENGGARA.



Pada konfrensi Tingkat Tinggi atau KTT ASEAN yang di buka pada hari kamis lalu, 17 November 2011, memfokuskan pada konektivitas semua negara anggota ASEAN diantaranya adalah kesepakatan mengenai fasilitas bebas Visa dan bebas Biaya Roaming dalam komunikasi selular berbasis suara dan satelit. 

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika, Tiffatul Sembiring, Penghapusan biaya roaming internasional di kawasan ASEAN diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi di kawasan ASEAN serta menarik minat para investor asing untuk menanamkan investasi mereka di kawasan ASEAN. Harapan ini juga sekaligus mengharapkan kedua negara tamu yang adi kuasa dalam berbagai bidang ekonomi, Amerika Serikat dan Tiongkok untuk mau menjadi negara investor di kawasan Asia Tenggara.

Wah, dengan bebasnya biaya Roaming Internasional kawasan ASEAN ini, warga negara Indonesia khususnya tidak perlu membayar tarif roaming internasional bila menelepon nomor selular Indonesia maupun nomor selular dari negara ASEAN yang lain. Hal inilah yang menjadi suatu kabar gembira buat kita, khusunya kita yang sering bepergian ke luar negeri atau memiliki sanak family yang berada di luar negeri, khusunya diwilayah ASEAN ini.

Yuk, kita dukung terus pertemuan ASEAN ini seehingga segala kebaikan bersama menjadi puncak kesepakatan bersama guna kebaikan dan kesejahteraan negara-negara ASIA TENGGARA yang kita cintai ini.

0 comments:

Post a Comment