Friday, October 7, 2011

Konflik-Konflik Psikologi Humanistik

Konflik-Konflik Psikologi Humanistik - Dear our readers, kembali kami dalam artikel kali ini membahas seputar dunia psikologi, khususnya Psikologi Humanistik. Seperti kita ketahui bahwa di dalam diri individu akan didapati sekian banyak motif yang mengarah kepada tujuan tertentu. Dengan beragam motif yang terdapat dalam diri individu, adakalanya individu harus berhadapan dengan motif yang saling bertentangan atau biasa disebut konflik. lalu, apa yang dimaksud dengan konflik? dan ada berapa macam konfilk yang ada? berikut akan diuraikan secara singkat:

Definisi / Pengertian Konflik

Konflik (conflict), terjadi ketika ada dua atau lebih motif yang saling bertentangan sehingga individu berada dalam situasi petentangan batin, kebingungan, dan keragu-raguan.

Bentuk-bentuk konflik tersebut, antara lain:


Untuk mengenal lebih jauh tentang bentuk-bentuk konflik yang disebut di atas, silahkan klik saja link di atas menuju laman yang menjelaskan tentang masing-masing konflik.

Lanjut, jika peserta didik menghadapi konflik-konflik seperti tersebut di atas, maka tentunya akan mengalami kesulitan dalam mengambil keputusan dan sangat mungkin mengakibatkan terjadinya pergolakan jiwa atau perang batin yang berkepanjangan. Disinilah peran guru sangat dibutuhkan untuk sedapat mungkin membantu para peserta didik agar terhindar dari konflik yang berkepanjangan dan rasa frustasi yang mendalam sekaligus memberikan bimbingan yang bermanfaat bagi peserta didik untuk mengatasi setiap permasalahan atau konflik yang mereka alami.

Demikianlah yang dapat kami share kali ini, semoga artikel kami bermanfaat untuk anda.

0 comments:

Post a Comment