Monday, October 10, 2011

CARA MENDAFTAR GOOGLE ADSENSE

  • SEKILAS TENTANG GOOGLE ADSENSE
Adsense adalah sebuah program advertising yang diselenggarakan oleh perusahaan internet terbesar yaitu Google. Google menerima iklan-iklan yang akan ditampilkan oleh google melalui situs-situs yang terpasang iklan. Apabila ada yang mengklik iklan disitus itu, maka pemilik account akan mendapatkan komisi dari google, berupa dollar yang dibayarkan setiap 100 dollar. Istilah tersebut di kenal dengan nama pay per clik. Setiap klik dari situs itu ada yang berbayar mulai 1 sen sampai 25 dollar, tergantung berapa mahal iklan tersebut dihargai oleh Google.Coba bayangkan anda mempunyai 10 situs yang telah terpasang iklan google. Kemudian situs/web anda dibaca oleh 10 orang per hari secara on line di internet. Dengan harga per kliknya misalkan 1 dolar. Hitung berapa dollar pendapatan anda perhari melalui situs -situs tersebut Pendapatan anda perhari adalah 10 situs x 10 dolar = 100 dolar / perhari. Kalo sebulan, anda bisa hitung sendiri.
  1. Mempunyai alamat email. 
  2. Mempunyai web dalam bahasa Inggris. Lebih disukai web dari blogger.com. Blogger.com adalah fasilitas dari Google, sehingga lebih mudah dalam mendapatkan account dari Google. 
  3. Setelah web sudah tersedia, masuk ke www.google.com/adsense, pilih sign up. Kemudian ikuti langkah-langkahnya.

  4. Tunggu 2 - 4 hari, anda akan mendapatkan jawaban dari google.
  • CARA MENDAPATKAN IKLAN DARI GOOGLE. 
     Masuk ke account google anda. Pilih adsense set up, klik continue sampai muncul Script dari google. Kemudian klik kanan dan copy. (minimize)
Buka web blog anda. Pilih kustomisasi. Tambahkan halaman HTML. Kemudian pilih Java Scrip, Klik kanan, paste. Simpan dan lihat di blog anda. Iklan dari google langsung terpasang di blog anda. Apabila ada yang mengklik iklan tersebut. Maka anda akan mendapatkan komisi dari google.


  • CARA MEMPROMOSIKAN WEB KITA DI GOOGLE.
  1. Masuk ke http://www.google.com/ /addurl, kemudian submitkan web ke search enggine, google
  2. Cara selanjutnya adalah dengan belajar Search Enggine Optimatizion, tetapi hal tersebut membutuhkan waktu lama. Cara yang mudah adalah dengan melakukan submision ke Free tool submition. Atau lebih mudahnya buka situs http://www.iklanplasma.com/. Pilih free web submition. Kemudian anda harus sering-sering mendaftarkan web anda lewat iklan baris gratis seperti http://www.iklanplasma.com/ dan direktory gratis.
  3. Ikuti langkah-langkahnya. Gampangkan. Anda harus sering-sering melakukan free web submition minimal 2 hari sekali selama +- 5 menit. Dijamin web anda akan dikenal dan terindex oleh google dengan cepat.Demikian sekilas tips tentang Google adsense. 

  • SERBA-SERBI TENTANG ADSENSE
Di dalam adsense, ada istilah keyword atau kata kunci yang harganya mahal, atau disebut high paying keyword. Kata kunci tersebut ada yang berharga 0,01 sen sampai 10 dollar, tergantung berapa mahal google akan membayar. High paying keyword bisa dilihat disitus-situs yang menyediakan fasilitas tersebut. Namun hari-hati karena semakin tinggi harga klik juga akan mempengaruhi intensitas google dalam menjejaki langkah anda, so be wise dan jangan gegabah yeah.

0 comments:

Post a Comment