Monday, October 10, 2011

CARA MEMASANG BOOKMARK ADDTHIS DI BLOGSPOT

Seringkali kita ingin membagi kepada sahabat-sahabat kita mengenai postingan atau hasil tulisan kita diblog, atau bahkan untuk meningkatkan traffik ke blog kita dengan membagi berita kepada yang lain. Semisal kita ingin membaginya ke Facebook, Email sahabat ataupun ratusan penyedia bookmarking lainnya di seluruh dunia. Nah salah satu penyedia bookmark yang terbesar adalah ADDTHIS. 
AddThis adalah sebuah jasa yang ditawarkan untuk membantu blogger dan publisher atau pemilik situs untuk menyebarkan konten mereka ke berbagai jaringan web. Untuk melakukan itu, AddThis akan memberikan kita sebuah tombol yang kita perlu letakkan ke halaman situs atau blog kita. Tombol ini akan mempermudah sang pengunjung untuk bookmark, berbagi, berlangganan, email dan mendistribusikan jerih- payah kita pada sosial servis program favorite mereka. Alat ini juga menyediakan fasilitas analitik yang dapat melacak pembaca dan user melalui tombol AddThis ini. Mereka juga menyediakan fasilitas Print, PDF Online, Translate (sang pengunjung atau pembaca dapat merubah bahasa konten kita ke bahasa apa saja yang tersedia disitu) dan lain-lainnya. AddThis memungkinkan kita untuk mendapatkan followers dan mempromosi website kita dengan lebih mudah tanpa harus belajar programming, dan yang lebih menariknya lagi servis ini gratis, begitu juga dengan jasa pelacak analitiknya. Tombol AddThis ini dapat digunakan dalam dua cara, meletakkannya pada halaman situs atau blog dan pada browser kita sebagai toolbar.

Untuk mendapatkannya anda bisa mengunjungi www.addthis.com, lakukan seleksi anda pada halaman utama dan kalau sudah selesai klik “Get Your Button”. Mudah, cepat dan gratis, selanjutnya copy kode yang diberikan dan paste ke dalam area HTML pada blog atau website anda.

bagaimana cara membuat AddThis Button
Jika anda hendak mendapatkan fasilitas analitiknya anda perlu register, masukkan email dan username atau data lain yang diperlukan.

Kalau anda ingin menyisipkan tombol AddThis dibawah tiap postingan pada Blogger anda, copy dan paste kode yang diberikan AddThis tersebut ke dalam bagian HTML template blog anda dibawah atau setelah kode dibawah ini:

<div class='post-footer'>
Kalau langkah-langkah masuk ke editan HTML template silahkan kunjungi Cara Membuat Readmore Otomatis karena caranya sama saja ...
 

0 comments:

Post a Comment