Friday, October 7, 2011

Avoidance-avoidance Conflict


Avoidance-avoidanceConflict - Sebelumnya kita sudah mengenal apa yang dimaksud dengan Approach-Approach Conflict yang merupakan salah satu dari tiga bentuk konflik dalam diri individu. Dan pada kesempatan ini, kita akan belajar mengenai konflik yang ke-dua yaitu, Avoidance-Avoidance Conflict. Lalu apa yang dimaksudkan dengan Avoidance-Avoidance Conflict?

Avoidance-Avoidance Conflict adalah konflik yang dialami oleh seseorang yang sedang menghadapi situasi yang mengharuskan ia terpaksa memilih di antara dua alternatif yang sama-sama tidak disukai atau sama-sama dianggap buruk. 

Contoh 1.

Ada seseorang yang  diminta untuk memilih dipindahkan kerja ke daerah lain pada lokasi yang tidak menyenangkan, atau tidak pindah ke tempat baru yang disuruh tapi gajinya diturunkan. Dalam contoh ini, si individu harus memilih di antara salah satu opsi atau pilihan dimana kedua pilihan tersebut sama-sama tidak diinginkan.

Contoh 2.
Seorang wanita dihadapkan pada pilihan yang sulit dimana ia harus memilih bercerai dari suaminya yang sudah tidak ia cintai lagi karena sering menelantarkannya dengan syarat sang anak semata wayangnya yang ia sayangi harus ikut ayahnya ataukah memilih untuk rujuk walau ia sudah tidak mencintai suaminya sama sekali.

Itulah yang dapat kami sampaikan tentang  Avoidance-avoidanceConflict, semoga artikel kami dapat bermanfaat untuk anda. dan jangan lupa,Baca Juga:

0 comments:

Post a Comment