Friday, October 7, 2011

Approach-Avoidance Conflict dan Contohnya

Approach-avoidance Conflict -  Dear readers, sebelumnya kita sudah mengenal dua dari tiga bentuk konflik dalam diri individu yaitu Approach-approach Conflict dan Avoidance-avoidanceConflict. Nah, sekarang kita melangkah ke konflik yang ketiga yaitu Approach-avoidance conflict. Lalu, apakah yang dimaksud dengan Approach-avoidance conflict? yuk kita simak ulasan singkat berikut ini:

Approach-avoidance conflict adalah konflik dimana seseorang harus menghadapi situasi dan pilihan yang sulit, ia harus menghadapi konsekwensi yang saling bertolak belakang. 

Contoh 1.
Seseorang diberikan pilihan bahwa ia akan memperoleh gaji yang sangat besar, tapi harus pindah ke tempat terpencil yang sangat tidak disukai.
Contoh 2.
Seorang wanita diberikan pilihan untuk dinikahkan dengan seorang pria duda yang kaya, namun berwajah jelek dan tidak ia cintai sama sekali, walau sang wanita menginginkan untuk menjadi orang kaya. Namun sebagai konsekwensinya, ia harus menjadi ibu dari sang calon suami yang sudah tua dan berwajah tidak menarik.
Well, demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai Approach-Avoidance Conflict dan Contohnya, semoga bermanfaat untuk anda... Baca Juga:

0 comments:

Post a Comment