Friday, October 7, 2011

Approach-approach Conflict


Approach-approach Conflict -  Seperti yang kami sampaikan sebelumnya bahwa ada 3 (tiga) bentuk konflik dalam diri tiap individu, dan konflik yang pertama adalah Approach-Approach Conflict. Lalu, apa yang dimaksud dengan  Approach-Approach Conflict?

Approach-approach Conflict adalah bentuk konfilk di mana seseorang mengalami konflik karena diperhadapkan pada dua tujuan yang sama-sama menguntungkan atau sama-sama disukai, karena memiliki daya tarik yang sama juga. 

Contoh 1:
Dalam waktu yang sama, seseorang harus membuat pilihan atau sebuah keputusan penting di mana ia menerima promosi jabatan yang sudah lama ia dambakan ataukahpindah tempat tugas ke tempat lain dengan iming-iming gaji yang besar.  Dalam contoh ini, orang tersebut dihadapkan pada dua tujuan yang sama-sama menguntungkan, namun ia tetap harus memilih salah satu di antaranya.
Contoh 2:
Contoh sederhananya, ada seorang wanita yang dihadapkan pada sebuah pilihan yang sulit di mana ia harus memilih seseorang di antara dua pria yang sama-sama mapan, berwajah tampan dan baik hati sebagai calon suaminya/pacarnya.
Demikianlah yang dapat kami bagikan, jangan lupa, Baca Juga:

0 comments:

Post a Comment